Senin, 26 Oktober 2009

Semua Penyakit Ada Dalam Tubuh Manusia | Formula Hidup Sehat

Apa maksudnya ya saya memberi judul di atas, atau setujukah kita dengan pernyataan bahwa semua penyakit ada dalam tubuh kita. Kalo iya cepet mati dong, apa sih maksudnya??? Kali ini Formula Hidup Sehat akan membahas / ikut menganalisis judul di atas. Masa semua penyakit ada dalam tubuh, bukankah selama ini sehat-sehat aja, kan kalo sehat berarti kita bebas penyakit. Artikel ini berdasarkan kepercayaan salah seorang atau mungkin banyak orang yang dulu pernah tergabung dalam lembaga yang bergerak dalam bidang pengobatan alternatif dengan cara pijat syaraf dan pijat refleksi.

Coba tar setelah baca artikel ini silahkan ambil kesimpulan sendiri ya.

Kita kan sama-sama tau nih berapa banyak jenis penyakit yang bisa menyerang manusia, mulai dari flu sampai stroke ataupun AIDS. Nah per kebayang gak kalo semua penyakit itu ada dalam tubuh kita. Yah jangankan banyangin ya, nyebut namanya aja udah ngeri (tatuut).

Salah satu sebab kenapa hal ini bisa terjadi, adalah perubahan pola hidup masyarakat yang cenderung mengarah kepada pola hidup yang konsumtif (praktis). Apa-apa tinggal pencet, apa-apa tinggal masak, apa-apa tinggal pake. Enak sih ya hidup kayak gitu, gak perlu repot-repot.

Perubahan zaman yang menuntut manusianya untuk selalu aktif, hal ini sangat mempengaruhi pola hidup kita. Kalau kita adalah termasuk orang yang sangat aktif dan sangat padat kegiatan setiap harinya, coba cermati deh urutan aktifitas kita dalam satu hari mulai dari bangun sampai tidur lagi, setelah dicermati coba berikan pendapat, pada urutan aktifitas kita ini. Berapa % dari kegiatan itu dalam satu hari yang sebenarnya tidak baik untuk kondisi tubuh (kira-kira bisa nggak ya). Nah dari situ bisa keliatan tuh seberapa baik aktifitas kita bagi kesehatan tubuh kita sendiri. Mungkin dalam benak kita masih berkata "Lha wong itu dah jadi keseharian saya, mau gimana lagi, toh sampai sekarang saya masih sehat-sehat saja"

Kembali ke pendapat bahwa semua penyakit ada dalam tubuh kita. Semua penyakit itu ada dalam tubuh kita TETAPI daya atau kekuatan penyakit itulah yang berbeda. Jadi misalnya kita sakit flu, nah berarti daya atau kekuatan penyakit flu yang ada di dalam tubuh kita menguat, kalo kita sakit kepala, berarti kekuatan penyakit sakit kepala menguat. Wah ini kalo kekuatan Stroke menguat, jadinya kena stroke (wah ngeriii).

Terus Bagimana dong kalo begini???

Perlu kita ingat, dalam tubuh kita ka ada yang namanya Sistem Kekebalan Tubuh (Imunitas). Sistem kekebalan tubuh inilah yang akan melindungi kita dari serangan semua penyakit. Inilah yang perlu kita jaga dan kita perkuat terus menerus. INGAT !!! dalam dunia kesehatan, menjaga kesehatan badan sama susah nya dengan mencari kesehatan saat kita sudah terkena penyakit.

Nah gitu tadi sedikit alasan orang-orang yang percaya bahwa semua penyakit ada dalam tubuh kita. Percayakah anda????

Tidak ada komentar:

Pilihan Kamu ??

Mau Coba yang ini??