Senin, 18 April 2011

Beras & Perkembangannya

Supplier beras Yunanto telp 0813 9293 9660 menyediakan beras yang bermutu tinggi & stok yang melimpah, siap memenuhi kebutuhan Anda di manapun.

Sebagai negara yang mempunyai predikat sebagai negara agraris, rasanya saya masih belum bisa menemukan, merasakan & menyatakan bahwa negara kita ini dalam perkembangannya telah sampai pada tahap swasembada beras, entah kapan kita bisa mencapainya. Bahkan dalam salah satu situs (inilah.com) "Bandung - Perum Bulog lakukan impor beras sebanyak 1,848 juta ton atau 92,51% dari izin impor pemerintah sebanyak 2 juta ton, per 5 April 2011"

Dari izin impor sebesar 2 juta ton, BULOG telah mengadakan kontrak sebesar 1.998 ribu ton. Per 5 April 2011 telah direalisasikan sebesar 1.848.426 Ton atau 92,51%," ungkap Deputi Menko Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan Eddy Putra Irawadi, di Hotel Jayakarta Bandung, Sabtu (16/4)


Eddy menyatakan, impor beras yang dilakukan Bulog tersebut merupakan salah satu kebijakan stabilisasi harga panganuntuk mengendalikan inflasi seiring kenaikan harga pangan dunia. "Ini untuk implementasi kebijakan stabilisasi harga pangan," ujarnya.

Semoga saja negara kita segera bisa berswasembada pangan seperti waktu dahulu. Entah apa ada yang salah dengan kebijakan pangan di negara kita.

1 komentar:

castor mengatakan...

tulisan menarik beras dan perkembangan

Pilihan Kamu ??

Mau Coba yang ini??